Saturday, August 2, 2008

Toshiba Tak Risih Punya Image 'Mahal'


Jakarta - Bagi sejumlah pengguna notebook, merk Toshiba mungkin dianggap sebagai produk high-end yang identik dengan harga mahal. Dibilang begitu, Toshiba malah santai dan tak mau memaksa mengubah image tersebut. 

Gunawan Nugroho, Presiden Direktur PT Techking Enterprises Indonesia selaku distributor notebook Toshiba di tanah air mengatakan, image 'mahal' yang melekat pada notebook Toshiba memang benar adanya. 

"Padahal notebook kita punya range harga dari yang low-end juga kok seperti yang di kisaran US$ 500, tidak hanya yang mahal," ujarnya kepada detikINET di sela-sela peluncuran New Qosmio di Singapura belum lama ini.

Image 'mahal' tersebut, dikatakan Gunawan, tak sengaja dibuat oleh Toshiba sendiri, melainkan oleh pasar dengan sendirinya. Tapi kita juga tidak mau memaksa merubah image tersebut. Sebab hal itu di sisi lain juga bisa membuat semacam eksklusivitas bagi para pengguna notebook Toshiba, imbuhnya.

"Ibarat mobil, ada pelanggan yang lebih suka mengendarai mobil mercy yang model lama ketimbang mobil bermerk lain yang masih baru," jelas Gunawan.

Pun begitu, ia menegaskan, harga yang dipatok oleh Toshiba tersebut juga diiringi dengan kualitas dan kemampuan dari notebook mereka yang pastinya akan sebanding.

No comments: