Monday, August 4, 2008

Love Your Feet ... Haha...


Meskipun letaknya di bawah, kaki menyandang tugas yang berat dan penting, yakni menyangga tubuh. Oleh karena itu, cintai kaki. Meski kulit kaki kering, pecah-pecah, bahkan bengkak, dengan perawatan tepat Anda bisa mengubahnya menjadi halus dan mulus. Ikuti langkah-langkah perawatan dasar berikut sebelum mengayunkan langkah. 

1. Gunakan alas kaki yang nyaman. 
Apa pun pilihan Anda, boot, open toe, stiletto, atau sandal jepit, sangat penting untuk memilih alas kaki yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Ini berarti jika ukuran kaki Anda 38, jangan memaksakan memakai ukuran 37,5 meski Anda naksir berat pada modelnya dan hanya itu ukuran terakhir yang ada di toko. Ganti alas kaki bila mulai membuat kaki cepat letih. 

2. Gunting kuku secara teratur.
Kuku yang terlalu panjang lebih mudah patah dan menyebabkan pangkal kuku terluka. 

3. Telanjang kaki
Nyeker alias bertelanjang kaki sangat dibutuhkan oleh kaki Anda. Setelah beraktivitas seharian, istirahatkan kaki sambil berjalan-jalan dengan kaki telanjang. Kegiatan ini akan membuat kaki beristirahat dan bernapas.

4. Bergerak
Kaki yang aktif bergerak sama pentingnya dengan kaki yang beristirahat. Bila Anda seharian bekerja di belakang meja, carilah waktu istirahat dan berjalan-jalan sejenak agar aliran darah kembali lancar. Sebaliknya, jika pekerjaan menuntut Anda untuk banyak berdiri, gunakan kesempatan untuk beristirahat dan mengistirahatkan dua kaki.

5. Gosok dan pijat
Secara teratur rendam kaki dalam air hangat kemudian gosok bagian telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah menggunakan garam atau scrub. Setelahnya, keringkan kaki lalu pijat dengan lembut menggunakan krim khusus atau lotion untuk melancarkan sirkulasi darah. Malas melakukannya sendiri? Anggarkan dana khusus untuk ke salon perawatan kaki atau lakukan pijat refleksi.

No comments: