Saturday, August 2, 2008

Microsoft: Proyek Windows 7 Terus Melaju


Redmond - Sistem operasi Windows 7 dari Microsoft sebagai suksesor Vista, telah direncanakan bakal meluncur di tahun 2010. Saat ini, Microsoft pun mengklaim proyek Windows 7 berjalan dengan amat baik.

Dengan demikian, peluncuran Windows 7 ke pasaran kemungkinan besar akan tepat jadwal atau bahkan dalam waktu yang lebih awal.

"Produk ini berkembang dengan amat baik. Kami berkomitmen untuk mengapalkan Windows 7 tiga tahun setelah Windows Vista," demikian kata Bill Veghte, Kepala Unit Windows seperti dikutip detikINET dari Cnet, Senin (28/7/2008).

Sejauh ini, memang baru sedikit detail yang diungkap mengenai fitur di Windows 7. Misalnya saja, Windows 7 akan punya interface multi touch dan arsitektur yang berbeda jauh dari versi sebelumnya.

Adapun mengenai Windows Vista yang seringkali dinilai kurang diterima pasar, Veghte mengklaim bahwa 89 persen konsumen yang membeli Vista merasa puas. Bahkan 83 persen merekomendasikannya pada kawan atau keluarga.

Di lain pihak, CEO Microsoft Steve Ballmer juga menolak memberi penjelasan detail akan seperti apa Windows 7. Ballmer hanya menyatakan bahwa Windows 7 nantinya akan kelihatan hebat.

No comments: