Wednesday, October 1, 2008

Aspire One


Acer, perusahaan terbesar ketiga di dunia, baru-baru ini memperkenalkan laptop terbarunya, Aspire One. Aspire One merupakan laptop dengan seluruh desain alat komunikasi yang baru untuk membuat aktivitas online Internet semakin cepat, cool dan simple dimanapun user berada. Aspire One adalah sesuatu yang dapat dibawa kemanan dan membuka pintu dan area yang luas dari luasnya dunia online. Aspire One mempunyai dimensi 9.8-inch x 6.7-inch x 1.14-inch dan bobot lebih sedikit dari dua pound atau sekitar 962 gram. Aspire One tidak hanya lebih kecil daripada buku agenda kantor tapi juga menawarkan kemampuan konektivitas yang banyak, aplikasi software yang full dan mudah digunakan, baterai yang tahan lama hingga enam jam.

Aspire One mampu melakukan banyak hal seperti cek email, pengaturan account online atau chatting dengan teman. Aspire One menawarkan kemudahan dengan interface Linux yang secara jelas mengatur apa saja yang dibutuhkan untuk akses Internet. Terdapat empat area yang terpisah pada layar Aspire One seperti Connect, Work, Fun and File sehingga pekerjaan lebih mudah dan menyenangkan. Aspire One memiliki display 8,9 inch CrystalBrite LED dengan resolusi 1024x600 pixel dan webcam Acer CrystalEye untuk live video streaming, video chat dan konferensi.

Warna laptop Aspire One kombinasi dari biru-putih dan yang baru akan dikembangkan berwarna coklat-pink. Aspire One dilengkapi dengan prosesor Intel® Atom™ dengan system operasi Linpus™ Linux® Lite atau Windows XP® Home, dan dengan memori RAM 512MB atau 1GB. Aspire One memberikan dua alternatif penyimpanan data yaitu Nand flash external 8GB atau harddisk internal 80GB. Lima tipe memori card yang dapat digunakan seperti Secure Digital, MultiMediaCard, Memory Stick, Memory Stick PRO, dan xD-Picture Card. 

Fitur Aspire One, Mail Software, memberikan kemudahan bagi user untuk mengatur lebih dari enam account email hanya dengan menekan ikon kecil di sebelah kanan pesan yang secara cepat akan menampilkan account email yang tepat. Aspire One juga menggunakan Messenger untuk aplikasi pesan yang dapat mengakses Skype dan Microsoft Messenger. Harga laptop Aspire One ini berkisar USD 379. 

Spesifikasi laptop Aspire One seperti berikut ini :
802.11b/g WiFi (3G sedang dikembangkan)
Prosesor Intel Atom
Kapasitas penyimpanan harddisk 80GB atau flash 8GB
Display 8.9-inch 1024x600 LED-backlit CrystalBrite
Linpus Linux Lite or Windows XP Home OS
Webcam Acer CrystalEye
Memori Card Reader 5-in-1
Baterai tahan 3 jam dengan 3-cell baterai
Baterai tahan 6 jam dengan 6-cell baterai

No comments: